26 Maret 2009

Jurus SEO Nomor 1

Posted by: Kuburan In: Internet| Trik| seo

Jangan tanya kepada saya seputar SEO dewa mabok. Meski suka mabok, tapi saya sama sekali ga ngeh apa itu SEO dewa mabok. Hehe. Maklum, saya lebih suka cara yang maksimal ketimbang cara yang “abal-abal”. Prinsip saya, ngapain pake teknik SEO polongan kacangan kalau kita bisa menerapkan teknik SEO sungguhan yang nyata-nyata sudah teruji ribuan tahun lamanya.

Kembali ke masalah Jack Daniel SEO tadi. Sebenernya apa sih teknik SEO nomor 1? SEO- seperti kepanjangannya yang amit-amit panjang- search engine optimization, adalah sesuatu yang malu-malu kucing eh susah-susah gampang Karena itu, rasanya kok ga muat ya kalau dibahas dalam satu posting saja. Takutnya posting saya jadi kegendutan. Maka dari itu, saya pun memutuskan untuk membuatnya secara berseri seri.

Teknik SEO yang saya bahas disini adalah ala kuburan, so buat sesepuh-sesepuh SEO diluar sana, ijinkanlah muridmu ini untuk mencoba membagikan ilmu SEO bagi teman-teman, para pemirsa yang budiman. Kekeke. Becandanya udahan yuu, kita mule aja.

Jurus SEO nomor 1 ala kuburan adalah pemilihan nama domain. Sebagai bagian paling vital dari sebuah blog/web, nama domain adalah masalah yang sama sekali tidak bisa dianggap sepele. Idealnya, nama domain haruslah berhubungan dengan niche (tema) sebuah blog/web. Misalkan Anda membuat sebuah website tentang travel, maka alangkah baiknya jika nama domain Anda mengandung kata travel pula. Meski teknik ini tidak bersifat ketat dan tidak bersifat signifikan, tapi percayalah it works, bay beh.

Berikut ini adalah hal-hal yang harus diperhatikan seputar pemilihan nama domain untuk menunjang SEO :

1. Pilihlah domain berektensi com/net. Atau boleh juga menggunakan domain berektensi org/biz jika memang diperlukan. Sedapat mungkin hindarilah domain berektensi negara seperti cn, co.id, co.uk, cc, ru, fr, us dan sebagainya. 100% persen jangan pernah gunakan domain dot info. 10000% jangan make domain gratisan kayak co.cc atau uni.cc. Kalau emang bener-bener cekak, saran saya lebih baik bikin blog gratisan di blogger aja.

Domain berektensi com/net terbukti jauh lebih disukai oleh Google dibandingkan domain extension lainnya. Untuk domain berbayar, domain dot info memiliki nasib yang tidak jauh berbeda dengan nasib anak tiri dalam sinetron. So, 100% lebih baik jangan.

2. Pilihlah nama domain sependek mungkin. Domain yang pendek, selain untuk menunjang SEO, memiliki tujuan agar mudah diingat oleh visitor. Dengan demikian, kita dapat berharap agar jumlah returning visitor pun akan bertambah. Returning visitor adalah pengunjung yang kembali. Lama-lama, mereka bisa jadi pelanggan setia blog milik kita loh!

3. Pastikan nama domain Anda terbaca. Kalimat sederhananya “dictionary” alias memiliki arti. Jika tidak memiliki arti pun, Anda bisa memilih akhiran atau awalan yang trendy seperti “dobe”, “viz”, “geek” dsb. Nama domain sebaiknya tidak mengandung angka. Hindari juga nama domain dengan banyak huruf mati. emusicdobe.com jelas lebih baik dibandingkan emscdbn.com : ya eyalaaa hehehe

So, apakah nama domain Anda sudah SEO?

catatan : mengapa kuburanceria itu dot info padahal dot info sama sekali ga SEO? jawabannya adalah keterlanjuran. Jadi, sebelum terlanjur basah seperti saya, jangan deh kecemplung di lembah dot info yang suram itu

catatan lagi deh : berhubung yg komen di posting lalu ga semuanya mendapat bonus ebook, maka kali ini pun saya akan membagikan ebook affiliasi gratis untuk 10 komentator pertama. Hayo dihajar gan!

Semoga bermanfaat

Tags: belajar seo, seo dewa mabok, seo nama domain

Tidak ada komentar: