30 Maret 2009

Promosi di Search Engine Dengan Press Release (saya pakai recovery Bali pasca bom Bali 1&2)

Post by : bireuencity.blog

Lebih dari 27 juta masyarakat di Amerika Serikat menggunakan Google News dan Yahoo News untuk mencari banyak informasi tentang beberapa topik yang menjadi perhatian masyarakat. Dari pangsa pasar yang doyan masuk news Google & Yahoo! itulah saya menggunakan press release untuk recovery Bali pasca Bom Bali 1 & 2.

Idenya dari sini, ketika informasi dicari dan diperoleh, masyarakat akan banyak menemukan ribuan berita yang sesuai dengan informasi yang dibutuhkan oleh mereka.

Menurut Pernelitian Nielsen, pengguna yang beragam dari Yahoo News dan Google News saat ini telah menjadi kompettitor bagi pengguna media on line lainnya seperti CNN dan BBC. Faktanya, saat ini Google News dan Yahoo News mengalami peningkatan pengguna dan hal tersebut dapat dikatakan sama dengan pengguna search enggine utama lainnya seperti Ask Jeeves dan Altavista.

Jika perusahaan Anda memiliki strategi marketing dan promosi termasuk juga melalui internet, maka anda juga harus menyebarkan promosi tersebut melalui serach enggine.
Bagaimana strategi promosi search enggine bekerja?

Pelayanan promosi melalu search enggine dapat dilakukan melalui 3 langkah:

Optimization: Promosi melalui SEO untuk menginformasikan tentang bisnis anda dan mengetahui tentang pangsa pasar yang dituju, apakah seorang wartawan, konsumen atau investor.

* Kita dapat membangun penelitian untuk kata kunci untuk menemukan dua hal yang relevan sesuai dengan pangsa pasar yang Anda tuju.
* Kita akan memeriksa kembali berita singkat yang sesuai dan relevan dengan maksud dan tujuan yang Anda inginkan.
* Kita juga membangun jaringan dari berita singkat yang anda miliki untuk web site Anda..

Distribusi: Berita pendek dalam web site Anda banyak mengunakan ragam distribusi untuk disebarluaskan kepada pangsa pasar yang anda tuju.

* Berita pendek tersebut akan didistribusikan melalui email kepada kurang lebih 100.000 media outlet yang memiliki web site, analis industri , wartawan lepas. Anda juga dapat menambahkan berita pada iklan tersebut.
* Yahoo News, Google News atau search enggine lainnya akan menggunakan berita singkat Anda untuk kemudain disebarkan kepada pengguna internal mereka
* Berita singkat anda juga akan disebarkan melalui web technology seperti XML, OPML, ATOM, RSS dan News ML

Pergerakan: sebagai pencari berita di search enggine, kita akan meminta Anda dengan data yang tersedia untuk mengukur hasil dan dampak yang ditimbulkan dari press release tersebut kepada masyarakat.

* Kita akan mengetahaui pergerakan seberapa banyak jumlha pengguna yang membaca berita anda di serach engine.
* Kita juga dapat melakukan perjanjian strategi marketing secara terpadu dengan Analis Clik talsk produk uuntuk mendapatkan hasil analisa secara visual.

Keuntungan dari Promosi menggunakan Search Enggine?
Promosi melalui search engine akan memperoleh keuntungan sebagai berikut:

* Memiliki ranking tinggi untuk kata kunci hingga 28 hari di Google dan Yahoo, MSnN dan search engine lainnya.
* Membangun jaringan yang sesuai dengan kualitas yang dimiliki oleh Google dan Yahoo yang memiliki kebijakan anti spam.
* Meningkatkan jumlah pengunjung web site Anda yang memperoleh berita dari search engine.
* Meningkatkan jumlah potensi pasar dari masyarakat yang mengimkan email kepada perusahaan Anda.
* Iklan umum yang menarik untuk dikunjungi untuk membangun image.

Pengguna potensial di kalangan media yang memiliki prospek menggunakan search enggine adalah:
• 98% wartawan yang mencari berita secara on line setiap harinya.
• 92% unuk artikel penelitian.
• 81% untuk mencari berita.
• 76% untuk mencari sumber atau temuan baru.
• 73% untuk memnemukan berita singkat atau iklan promosi.
Rata-rata tiap harinya, 68 juta penduiduk Amerika selalu online:
• 30% persen untuk mencari informasi.
• 27% untuk mencfari berita.

Sources: Middleberg/Ross Survey and Pew Internet and American Life Project

Ide tautan link building dan mengaktifkan industri pariwisata Bali untuk aktif merelease segala sesuatu tentang Bali, dan berani berbicara kepada dunia keadaan sebenarnya. Press release asing sering memberitakan tidak berimbang, dengan promosi melalui press release ini dapat membantu banyak recovery Bali (dapat back link banyak lagi;))

Kira kira bisa bayangin yah… gimana ide ini bekerja sangat efektif untuk merecovery sebuah tragedi di mata internasional. Gak banyak roadshow, dan semua komponen merelease dan mempromote Bali, semua komponen berbicara. Itulah yang terjadi… jadi gak heran Bali cepat melejit. Bagaimana dengan Malang, Jogja dan daerah daerah negeri kita ini?

sumber : http://seokita.com

Tidak ada komentar: